} @media screen and (max-width: 860px) { .outer-wrapper { width: 100% ; } body {font-size: 1em;line-height: 1.44; } } @media screen and (max-width: 860px) { .outer-wrapper { width: 100% ; } header-wrapper {width:100%;padding:0;margin:0 } body {font-size: 1em;line-height: 1.44; } } --> Quote:

Senin, 16 Maret 2015

SAMBUTAN BUPATI 2015


UPACARA HUT KE -18 TULANG BAWANG

SAMBUTAN BUPATI TULANG BAWANG


 

Bismillahirrohmaanirrahim,
Assalamu'alaikum Warohmatullahi wabarakatuh Tabik Pun  
......................  
Alhamdulillah, puji syukurkehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari kita dapat melaksankan Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke-18  Kabupaten Tulang  Bawang.  Sebuah momentum penting dari sejarah perjalanan Kabupaten yang kita cintai dan kita banggakan. Diman pringatan kali ini juga kembali kita laksanakan diseluruh wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Pada  tanggal            20  Maret            1997,  Kabupaten  Tulang  Bawang  resmi  berdiri berdasarkan Undang-Undang Nomor            2 tahun1997, catatan sejarah ini perlu selalu diingat dan kita hargai, demikian pula ucapan terimakasih dan penghargaan, sudah sepantasnya kita berikan kepada para pendiri'dan tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi Kabupaten Tulang Bawang, dan kini diusia ke-18 Tahun Tulang Bawang kita semua pun patut bersyukur,serta marilah kita satukan semangat, tekad dan gerak langkah, untukterus membangun dan memajukan daerah ini, sekaligus mewujudkan masyarakat Tulang Bawang yang lebih sejahtera lagi. 

Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang kali ini,   kita peringati dengan tema, "DenganSemangat Hari Jadi Ke-18 'Kabupaten Tulang Bawang, kita tingkatkan semangat kebersamaan dan GotOng Royong menuju Kabupaten Tulang Bawang yang mandiri, maju dan sejahtera". Berbagai kegiatan memperingati Hari ulang Tahun, telah dilaksankan mulai dari tingkat kampung,. kecamtan hingga kabupaten, tujuan agar seluruh  masyarakat  dapat  berpartisipasi,  turut  merasakan,  dan  sekaligus  dapat menggali makna penting dari momentum bersejarah ini. 

Upacaran dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, adalah bagian dari bentuk syukur kita kepada Allah SWT, serta rasa cinta dan peduli kita kepada Kabupaten Tulang Bawang. Selain dari pada itu, juga sebagai sarana untuk memupuk semangat kebersamaan dan gotong royongan, demi terwujud pembangunan yang lebih maju dan merata  di  Sai  Bumi  Nengah  Nyappur  yang  kita  cintai  ini,  serta  saran  untuk mengevaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan dimasa lalu dan pap yang kita lakukan  sekaran  dan  akan  dating,  untuk  mempercepat  prosespembangunan  dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. 

Mengoptimalkan keberhasilan pembangunan dan kemajuan, memarig bukanlah semudah  membalikan  telapak tangan.  Tetapi  Alhamdulillah  atas  kerja  keras  kita bersama, kini perlahan namun pasti Tulang Bawang terus bergerak maju, tumbuh dan berkembang. Untuk itulah saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak, mulai dari unsure kampung, kecamatan hingga kabupaten yang telah mane inii,kan dukunaan dan peran aktifnya dalam pembangunan. Termasik juga, dalam
mandiri, maju dan sejahtera, sebagai tindak lanjut dari semangat HUT ke-18 kabupaten Tulang  Bawang,  melalui  kesempatan ini saya ingin mengintruksikan beberapa hal penting  kepada  seluruh jajaran  aparatur  Pemerintah  Kabupaten  Tulang  Bawang, diantaranya : 

Pertama, Tingkat kan kedisiplinan, mulai dari disiplin waktu atau jam kerja, disiplin mengunakan  fasilitas  kedinasan,  hingga  disiplin  dalam  mematuhi  peraturan  yang berlaku.  Sebab  kedisiplinan  adalah  modal awal bagi setiap aparatur,  untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sebagai abdi Negara maupun abdi masyarakat.

Kedua, Tingkat kan profesionalisme dalam bekerja, sebab profesionalisme aparatur sangat  erat  kaitannya  dengan  upaya  mewujudkan  kualitas,  produktivitas  dengan prestasi kerja pemerintah, yang sesuai dengan tuntutan masyarakat. 

Ketiga, Tingkatkan koordianasi, konsuiidasi, dan kerja sama yang baik antar sesame aparatur  maupun  sesame  warga  masyarakat,  sebab  ini  perlu  dilakukan  untuk meningkatkan kebersamaan dan sating bahu membahu diantara aparatur, sekaligus menciptakan suasana rukun dan damai ditengah-tengah masyarakat, untuk mendukung kelancaran pembangunan Kabupaten Tulang Bawang. 

Keempat, Laksanakan program kerja pemerintah dengan memperhatikan pengunaan anggaran secara efektif, efesien dan akuntebel, sesuai dengan aspirasi dan prioritas kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu seluruh aparatur juga dituntut harus lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada, agar mampu menunjukan hasil kerja yang maksimal dan memuaskan sesuai harapan masyarakat.  

Kelima,  Laksanakan dan tingkatkan pelayanan  prima kepada masyarakat,  berikan pelayanan yang efektif dan bermutu sesuai peraturan yang berlaku, sekaligus efesien dengan  memperhatikan  ketepatan waktu,  sederhana dalam  prosedur,  dan  mudah diakses  oleh   masyarakat.   Sebab  selain   hasil-hasil  pembangunan   secara  fisik, pelayanan prima sangat penting untuk diperhatikan, karena merupakan salah satu indicator yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan kinerja aparatur maupun pemerintah. 

Selanjutnya pada kesempatan ini saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat   Tulang   Bawang   untuk   selalu   menumbuh   kembangkan   semangat kebersamaan  dan  gotong  royong  dalam 'rangka  membangun  dan  memajukan Kabupaten Tulang Bawang. Jagalah selaiu kekompakan, kerukunan, keamanan, dan ketertiban serta situasi kondusif ditengah masyarakat. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu   yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan, serta marl kita junjung tinggi hokum dan peraturan, dan tunjukan bahwa masyarakat Tulang Bawang adalah masyarakat yang cinta damai dan taan hokum.

Demikian yang dapat saya sampaikan. 
Sekali  lagi saya ucapkan Dirgahayu Ke-18 Kabupaten Tulang Bawang, Mudah-mudahan Tulang Bawang yang kita peringati bersama ini juga adalah sebuah perjalanan yang menjadikan kita seluruh masyarakat dapat lebih dewasa dan semakin bersemangat lagi dalam menatap masa depan, untuk mewujudkan  Tulang  Bawang  kita  tingkatkan  semangat kebersamaan  dan  Gotong Royong menuju Kabupaten Tulang Bawang yang mandiri, maju dan sejahtera.

Akhirnya, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, rahmat dan karunia-nya kepada kita semua. Amin
Terima Kasih Atas Perhatiannya

2 komentar:

  1. Silakan diunduh dan untuk dibacakan pada saat upacara

    BalasHapus
  2. Dikutip dari Surat Himbaun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Nomor : 800/210/II-5.A1/ /TB/III/2015 tanggal 05 Maret 2015

    BalasHapus